Orang Tuanya Kini Dirawat di RS Pelamonia, Babil: Alhamdulillah, Doa-doaku Terkabul

MAKASSAR, KILOMETER40.COM- Setelah viral di media sosial dan media online, Sabir yang akrab disapa Babil (12) bocah asal Topejawa kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar, kini tersenyum bahagia.

Untuk diketahui, Babil selama beberapa tahun terakhir, merawat kedua orang tuanya seorang diri. Ayahnya, Kamaluddin Dg Beta menderita stroke selama empat tahun terakhir. Ibunya, Karannuang Dg Sunggu, dalam delapan tahun belakangan dibekap keropos tulang.

Setelah viral, pemkab Takalar bersama Dandim 1426, memfasilitasi orang tua Babil untuk mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pelamonia Makassar. Seluruh pembiayaan perawatan rumah sakit ditanggung oleh pihak Kodam XIV Hasanuddin.

“Alhamdulillah. Doa-doa ku selama ini dikabulkan oleh Allah. Akhirnya bapak dan mama bisa dirawat di rumah sakit. Terima kasih semua bapak dan ibu.”kata Babil, Rabu (3/6/2020).

BACA JUGA :

Sambil Sekolah, Babil Urus Orang Tuanya yang Lumpuh. Makan dari Belas Kasihan Tetangga

Pada akun Facebook ayahnya dengan nama Kamal Topja yang dioperasikannya, Babil banyak memposting status doa untuk kesembuhan orang tuanya.

“Saya ucapkan terima kasih pada semua orang yang telah membantu. Semoga bapak dan mama segera sembuh dan saya bisa sekolah lagi dengan tenang.”harap Babil lagi.

Sebelumnya, perawatan mereka menjadi tanggung jawab Babil sebagai anak semata wayang mereka. Memandikan dan membersihkan tubuh mereka dari kotoran menjadi aktifitas harian Babil. Termasuk dalam menggeluti pekerjaan rumah tangga, bersih-bersih rumah, mencuci pakaian dan lain-lain.(*)

Leave a Reply