Duta Anak Takalar Gencarkan Sosialisasi Hak Anak Melalui FOCUS

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Duta Anak Takalar tak henti-hentinya bergerak menunjukkan perannya.

Pasca terpilih melalui seleksi yang sangat ketat bulan lalu, Duta Anak Takalar kini mulai menjalankan program yang berkaitan dengan hak dan perlindungan anak.

Salah satunya adalah menggencarkan sosialisasi mengenai hak anak melalui FOCUS (Forum Outreach and Child ID Support) atau penjangkauan forum anak dan kartu identitas anak.

Salah satu Duta Anak Takalar, Annisa Nur Rezki, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi di beberapa wilayah di Takalar mengenai hak hak terhadap anak.

“Kami para Duta Anak 2024, melalui kegiatan FOCUS telah sosialisasi mengenai 10 hak anak. Hal ini penting untuk memberi pemahaman kepada anak dan orang tua untuk mewujudkan masa depan yang aman bagi anak.”kata Annisa, Senin 9 Juli 2024.

Ia menambahkan harapannya selaku Duta Anak agar seluruh elemen masyarakat memiliki pemahaman yang sama untuk menjamin tumbuh kembang anak tanpa kekerasan.

“Karena kekerasan terhadap anak masih acap kali terjadi. Baik itu kekerasan verbal maupun secara psikis. Melalui edukasi ini, kami berharap agar kekerasan terhadap anak dapat kita tekan bersama. Setelah edukasi, kami juga membagikan kartu identitas anak.”kunci Annisa.(*)

Leave a Reply