Daeng Manye Kembalikan Formulir di PPP, Burhanuddin Baharuddin: Beliau Pantas Pimpin Takalar

TAKALAR KILOMETER40.COM- Bakal calon Bupati Takalar 2024 Mohammad Firdaus Daeng Manye mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati di kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kalampa, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Jumat (7/5/2024).

Pengembalian formulir pendaftaran oleh bakal calon Bupati Daeng Manye diterima langsung oleh ketua DPC PPP Burhanuddin Baharuddin didampingi sekretaris dan seluruh jajaran pengurus inti partai PPP.

Dalam sambutannya Daeng Manye mengatakan selain mengembalikan formulir pendaftaran di PPP, ia juga menjelaskan bahwa momentum itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan sahabat lama yakni ketua DPC PPP Burhanuddin Baharuddin.

“Alhamdulillah kami telah mengikuti semua tahapan dan mekanisme yang diatur oleh partai PPP, dan tentunya kami selaku calon bupati akan tetap mengikuti apapun mekanisme partai PPP, olehnya itu kami berharap bahwa PPP bisa menjadi bagian dari koalisi untuk mengusung kami di Pilkada Takalar November mendatang,” kata Daeng Manye.

Daeng Manye melanjutkan, di kontestasi pilkada tahun ini ternyata ada partai yang tidak membuka pendaftaran sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Takalar.

“Intinya apapun mekanisme dari partai kami tetap konsisten dan mematuhi aturannya, tentu partai juga punya pertimbangan sendiri melakukan itu termasuk partai yang tidak membuka pendaftaran tetapi langsung melakukan survei calon,” ujar Daeng Manye.

Sementara ketua DPC PPP Takalar Burhanuddin Baharuddin mengatakan bahwa mendaftarnya Firdaus Daeng di partai PPP merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri baginya. Sebab kata dia, selain sebagai sahabat lama, Daeng Manye juga dinilai paling pantas memimpin Takalar kedepan.

“Hari ini Daeng Manye adalah calon Bupati Takalar yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran sebagi calon Bupati, ini mungkin merupakan tanda-tanda yang baik bagi beliau (Daeng Manye), semoga impian beliau terkabulkan,” ujar Haji Bur yang juga mantan Bupati Takalar.

Lanjut kata dia, meskipun banyak yang mendaftar partai PPP. Akan tetapi pihaknya belum bisa memastikan apakah semua pendaftar calon Bupati dan wakil Bupati yang telah mengambil formulir akan mengembalikan  sampai batas waktu yang ditentukan.

“Sesungguhnya takalar ini sebenarnya tidak diminta untuk membuka pendaftaran, namun setekah kami fikir-fikir ya sudahlah dibuka saja, apalagi PPP ini cuma 4 kursi tidak bisa mengusung secara langsung, kalau partai lain mgkin melakukan fit and propertes, kita di PPP mgkin tidak melakukan itu, sebab kami hanya akan mengirim beberapa nama yang dianggap layak dan pas saja ke DPW,” tutup Burhanuddin.(*)

Leave a Reply