Kejutan WMP Bikin Guru Terharu di Acara Penamatan Siswa SMAN 4 Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Keluarga besar SMAN 4 Takalar atau yang dulu disebut SMAN 1 Galesong Utara sedang berkumpul. Siswa, Dewan Guru, Tata Usaha dan Alumni sedang merayakan penamatan siswa tahun 2024, Rabu 8 Mei 2024 pagi.

Lazimnya acara penamatan, suasana khidmat dan haru sangat kuat terasa. Para siswa yang akan meninggalkan sekolah itu larut dalam suasana haru.

Suasana itu makin lengkap kala Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga dan Alumni (IKA) SMAN 4 Takalar, Wahyudin Mapparenta alias WMP didaulat membawakan sambutan.

WMP memberikan semangat buat segenap siswa-siswi yang telah tamat dan memberikan motivasi agar bisa sukses dan kembali membantu sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Ada banyak kenangan ditempat ini, putih abu-abu menjadi kenangan yang tak akan terlupakan. Terima kasih yang setinggi-tingginya buat ayahanda dan ibunda guru yang telah membimbing dan mengajar kami dulu. Semoga Allah membalas kebaikan ta semua dengan pahala yang berlimpah. Tak lupa saya sampaikan kepada adik adik yang baru tamat, ingat almamater kita ini. Kalian sukses, kembali bangun kualitas pendidikan di sekolah kita ini.”Urai WMP panjang lebar.

Wahyudin Mapparenta merupakan alumni ke 4 di sekolah ini. Semasa sekolah di SMAN 4 Takalar WMP aktif diberbagai kegiatan ekstrakurikuler, dia terpilih sebagai Ketua Ambalan Pramuka dan juga sebagai Wakil Ketua OSIS. Selain itu juga aktif di organisasi Filateli dan Olahraga disekolah tersebut. Diapun dikenal berprestasi dengan menjadi Juara 1 Pra Olimpiade IPA dan selalu menjadi Juara Umum dikelasnya. Masuk ke kampus juga tercatat diterima untuk jalur prestasi di kampus UNM dan UNHAS secara bersamaan namun akhirnya memilih UNM sebagai pelabuhan pendidikannya di perguruan tinggi.

Suasana haru makin kuat kala WMP memberikan kejutan bagi guru-guru yang ada disana. WMP bersama beberapa alumni memberikan hadiah 2 paket umroh bagi guru-guru yang ada di sekolah tersebut.

Dari undian yang dilakukannya, guru yang beruntung menikmati ibadah umrah adalah H. Mustakim Yusuf serta Syamsuddin. Keduanya tak kuasa menahan haru setelah pengundian dilakukan.

“Alhamdulillah hari ini saya sumbang 1 paket umroh. Camat Galesong utara dan bapak Sumarlin dan Kades Biringkassi bapak H. Murdalin juga menyumbang 1 paket umroh untuk guru-guru kita yang tercinta. Jadi hari ini kita kasi 2 paket umroh untuk ayahanda dan ibunda guru kita kita kasi umroh dengan fasilitas bintang 5. Apa yang beliau berikan dulu tidaklah sebanding dengan apa yang kami berikan hari ini. Hari ini saya terharu melihat beliau-beliau, semoga Allah panjangkan umur mereka dan memberikan pahala yang besar atas jasa-jasanya” Ungkap WMP dengan mata berkaca-kaca.

WMP yang dikenal aktifis pada skala regional Sulsel berharap doa dari seluruh keluarga besar SMAN 4 Takalar.

“Mohon doa ta semua, semoga apa yang kami sedang ikhtiarkan saat ini bisa dimudahkan oleh Allah SWT. Bagi kami, kesuksesan hakiki kala bisa memberikan manfaat untuk orang banyak.”pungkasnya.

WMP saat ini diketahui sebagai sosok muda yang mewarnai percaturan politik pada momentum Pilkada Takalar. Ia dinilai sebagai salah satu sosok yang harus diperhitungkan menurut beberapa lembaga survei.(*)

Leave a Reply