Survei Magna: Belum Ada Figur Dominan di Pilkada Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Lembaga Magna Survei Indonesia (MSI) merilis hasil temuan survei mereka untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar Nopember 2024 mendatang.

Lembaga yang berbasis di Makassar ini memotret peluang sejumlah figur yang telah bergerak selama beberapa bulan terakhir.

Direktur Riset Magna Suara Indonesia, Akmal Arsyad menerangkan bahwa konstelasi Pilkada Takalar masih sangat cair dengan dinamika yang masih landai.

“Secara umum, masih datar dengan dinamika yang masih landai. Potret yang kami dapat, belum ada figur yang mendominasi konstelasi lapangan. Bahkan belum ada nilai elektoral dua digit.”urai Akmal melalui keterangan tertulis ke Kilometer40.com, Selasa 30 April 2024.

Setidaknya, MSI menerangkan nama nama yang mewarnai masyarakat Takalar adalah yang gencar melakukan sosialisasi.

“Meski demikian, nama seperti Hengki Yasin, Firdaus Manye, Achmad Se’re, Amin Yakob, Indar Jaya dan beberapa nama lainnya mulai direkam publik sebagai bakal calon. Namun, belum ada yang betul-betul mendominasi pemilih.”tambahnya.

Survei yang digelar 15-19 April 2024 itu dengan metode wawancara langsung terhadap 440 responden itu juga merekam preferensi pemilih dalam menentukan pilihan.

“Kami merekam beberapa preferensi pemilih dalam menentukan pemilih. Pada intinya, para kontestan harus membuat pola baru yang bisa menyentuh langsung ke voter.”urainya lagi.

Ketika dikonfirmasi langsung mengenai figur yang memiliki elektoral yang baik, Akmal menyampaikan secara umum.

“Sementara ini masih Hengki Yasin, Amin Yakob, Haji De’de dan Firdaus Manye di posisi Cabup. Untuk Cawabup, di dominasi para politisi, di antaranya Fahruddin Rangga, Indar Jaya dan beberapa nama lainnya. Tapi strong point-nya, nilai elektoralnya semua masih merata.”pungkasnya.(*)

Leave a Reply