Pulang Kampung, Kabaharkam Polri Cerita Masa Kecil Bersama Keluarga Sekda Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Fadil Imran melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar (Mamminasata), Sulawesi Selatan (Sulsel). Fadil akan menyerap harapan warga menjelang bulan Ramadan.

“Menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini, saya keliling Maros, Gowa, Takalar termasuk Makassar,” kata Komjen Mohammad Fadil kepada wartawan di Makassar, Selasa (5/3/2024).

Di Takalar, Komjen Fadil menyempatkan diri berziarah ke makam kakeknya di Kelurahan Sombala Bella Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.

“Disini dimakamkan kakek saya. Dalam tradisi suku Makassar, nama kakek atau nenek diberikan kepada cucu. Jadi nama saya ini Daeng Timung, diambil dari nama kakek saya.”kata Komjen Fadil.

Usai berziarah, Komjen Pol Fadil Imran bersilaturahmi di Aula Mapolres Takalar. Di sana, Kabaharkam Polri didaulat untuk bernyanyi dihadapan seluruh personil. Sebelum menyanyi, Komjen Fadil mencari Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi.

“Mana Sekda Takalar. Nah ini, Pak Sekda ini adik saya. Almarhumah Ibu saya bersahabat dekat dengan orang tuanya Pak Sekda. Saya sering dibawa ibu saya ketika mengajar di Madrasah Muallimin Salaka.”urainya dengan nada haru.

Ia menambahkan bahwa sejak kecil, Fadil telah dididik dalam suasana keagamaan yang ketat dan sekaligus diajarkan nilai kepemimpinan di Salaka.

“Saya dididik agama dan nilai kedisiplinan serta kepemimpinan di sebuah kampung bernama Salaka. Pak sekda juga dididik disitu. Manfaatnya saya rasakan ketika dewasa. Semoga ini bernilai jariyah untuk para orang tua kita di Takalar.”tutupnya.(*)

Leave a Reply