Setiawan Aswad Sampaikan Penguatan Infrastruktur Transportasi Takalar di Istana Negara

JAKARTA, KILOMETER40.COM– Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, memaparkan rencana pembangunan Provinsi Sulsel di hadapan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Istana Negara, Selasa, 27 Februari 2024. 

Pj Gubernur Sulsel didampingi Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Pangkoopsud II, Kajati Sulsel, Wali Kota Makassar, Bupati Gowa, Pj Bupati Takalar, Bupati Maros dan Bupati Pangkep. 

Pj Gubernur Bahtiar menjelaskan, bersama empat bupati dan satu wali kota, pertemuan dengan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri membicarakan rencana konsep pembangunan Makassar dan kawasan sekitarnya. Kawasan Mamminasata, yang perencanaannya sudah dimulai sejak tahun 2011.
“Hari ini kami tambahkan Pangkep, Makassar dan sekitarnya ini terkoneksi dari sisi daratan dan ada juga koneksi dari sisi laut, karena ada juga Geopark Maros Pangkep,” katanya. 

Terpisah, Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg menjelaskan bahwa pihaknya memaparkan penguatan Infrastruktur transportasi di Butta Panrannuangku.

“Kita ada Proyek Strategis Nasional berupa pengembangan kawasan industri di Laikang. Untuk menunjang kawasan industri tersebut dibutuhkan infrastruktur yang berkualitas. Itu yang kita sampaikan di hadapan Bapak Presiden dan sejumlah menteri.”kata Dr Setiawan Aswad melalui aplikasi WhatsApp.

Selain itu, para Bupati dan Walikota juga berkomitmen untuk menciptakan kawasan yang terintegrasi dan terkoneksi melalui pengembangan kawasan Metropolitan Mamminasata (Outer Ringroad dan TOL Pesisir Makassar – Jeneponto).(*)

Leave a Reply