Kembali Ukir Prestasi, Pelti Takalar Juara Bulukumba Cup 2023

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Takalar kembali mengukir prestasi membanggakan.

Turun dengan formasi terbaik, Tim Pelti Takalar berhasil meraih Juara I pada Turnamen Bulukumba Cup 2023 yang berlangsung pada tanggal 15-17 Desember 2023 di Lapangan Pelti Bulukumba.

Dipimpin ketua Pelti Takalar, Darwis S.Pd., M.Pd dan Pelatih H. Syafaruddin Nya’la, Tim Takalar harus bertemu tim tuan rumah Bulukumba di partai final.

“Kami menurunkan 2 Tim di turnamen ini. Takalar A harus kandas d babak perdelapan final, tapi tidak dengan Takalar B yang melaju dengan mulus dan mampu menerobos sampai Babak Final setelah menumbangkan Tim kuat Pelti Kab. Sinjai pada babak semi final,”kata Syafaruddin Nya’la.

Di babak Final, Takalar B harus berhadapan dengan Tim Tuan Rumah yang pada babak semi final lainnya mengalahkan Tim Pelti Jeneponto.

Menghadapi tuan rumah, partai pertama Takalar B memainkan pasangan Ridwan Lili/H. Syafiuddin Rala. Pasangan ini memastikan 1 poin pembuka untuk Takalar dengan skor (8-4).

Turun di partai kedua, pasangan Irfan Tulo/Syahid Naba yang diplot untuk mengamankan poin kedua, meskipun tampil apik dan memukau sejak penyisihan dan mengunci poin pada laga semi final sekaligus mengamankan tiket final, namun di partai final kali ini harus mengakui keunggulan lawannya (6-8) dan mejadikan skor sama kuat 1 – 1.

Disaat krusial seperti ini lagi lagi pelatih menunjukkan kelihaiannya untuk tetap menjaga asa juara.

“Bertanding tidak mesti menag, yang penting juara” ujar Haji Nya’la saat menenangkan pasangan ini usai mengalami kekalahan didampingi Ketua Pelti.

Dahsyatnya, ucapan pelatih tersebut telah mamacu adrenalin para pemain dan official untuk tetap mengusung target juara. Dan benar saja, meskipun sempat keteteran di set set awal, pasangan Zubair Tunru/Ahmad Yani Dg Nakku di partai ketiga berhasil keluar dari tekanan dan kembali ke performa terbaiknya.

Pertandingan yang dramatis berhasil dilalui dan poin poin krusial pun berhasil diraih dengan kemenangan (8-5) sekaligus mengubah skor menjadi 2 – 1 dan mengunci Juara.

Ketua Pelti Takalar yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Darwis ditengah tengah kemeriahan selebrasi kemenangan menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan atas raihan Juara ini dan berharap bisa dipertahankan serta ditingkatkan pada event pertandingan berikutnya.

“Prestasi ini bukti semakin kuatnya kekompakan dan sinergi Pelti Takalar. Saya berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan pada even-even selanjutnya. Terima kasih kepada seluruh tim Pelti Takalar, Koni Takalar dan khususnya Pemkab serta para pimpinan Forkopimda. ini adalah prestasi kita bersama.”pungkas Darwis.(*)

Leave a Reply