Pengukuhan Pengurus Majelis Muhammadiyah, Pj Bupati Takalar Harap Peran Maksimal Bangun Daerah

TAKALAR, KILOMETER40.COMРKetua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Takalar Dr. H. Islahuddin Thahir,M.Pd. memimpin “Pengukuhan dan Peneguhan Ideologi, Politik dan Organisasi Pengurus Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Minggu 29 Oktober 2023 di Gedung Islamic Centre Takalar.

Pj. Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad yang menghadiri langsung pengukuhan dan peneguhan ideopolitor pengurus majelis/lembaga dan pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kab. Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk membangun barisan yang kokoh, Pemerintah Daerah Kab. Takalar mendukung penuh dan mengapresiasi Pimpinan Daerah muhammadiyah dan pimpinan daerah Aisyiyah Tingkat Kab. Takalar.

“Muhammadiyah merupakan gerakan islam yang melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi nungkar dengan maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenar-benarnya.”kata Setiawan.

Ia juga mengemukakan muhammadiyah berpandangan bahwa agama islam menyangkut seluruh aspek kehidupan meliputi kaidah, ibadah, akhlak dan muamalah duniawiyah merupakan satu kesatuan yang utuh dan harus dilaksanakan dalam kehidupan perseorangan maupun kolektif. Dengan mengembangkan misi gerakan tersebut muhammadiyah dapat mewujudkan agama islam menjadi gerakan lil-‘alamin dalam kehidupan di muka bumi ini.

“Saya mendorong agar para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah berorganisasi secara serius, bersungguh-sungguh, dan bersemangat dalam menggerakkan organisasinya dan memiliki peran maksimal untuk membangun Takalar.”Tutup Dr. Setiawan.

Dr Islahuddin, Ketua PDM Takalar menekankan para pimpinan yang dilantik untuk segera berakselerasi.

“Dinamika kehidupan ummat saat ini sedang tinggi. Para pimpinan diharapkan dapat hadir memberikan kesejukan bagi ummat.”kata Islahuddin.

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr. Ir. KH. Muhammad Syaiful Shaleh,M.Si, Forkopimda Takalar, Ketua DPRD Kab. Takalar, para Pimpinan dan pengurus Cab. Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kab. Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar, Ketua Majelis Ulama Kab. Takalar, PC Nahdatul Ulama Kab. Takalar, Dewan Masjid Indonesia Kab. Takalar serta Baznas Kab. Takalar.(*)

Leave a Reply