Kali Kedua, TK Azzahrah Kembali Gelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Taman Kanak kanak (TK) Azzahrah Takalar melaksanakan kegiatan menarik. Ratusan siswa dikumpulkan dengan sistim camping di lapangan 2 literasi digital perumahan istana permai Takalar, 18 Agustus 2023.

Mereka berkumpul dalam rangka kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5.

Sekedar diketahui, P5 adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk menguatkan kompentensi dan karakter dalam Dimensi Profil Pelajar Pancasila.

Panitia pelaksana, Alia Nilawati menjelaskan bahwa puncak kegiatan P5 ini adalah berkemah yg sebelumnya sudah ada kegiatan kegiatan pengantar lainnya seperti lomba-lomba dan penayangan video video kemerdekaan.

“Dimensi Profil Pelajar Pancasila yang di kembangkan pada kegiatan ini yakni Beriman, Bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan Berakhlak mulia ditandai dengan Sholat berjamaah, kemudian Kemandirian anak diajak untuk Berkemah bersama teman temannya yg lain di Lapangan.”jelas Alia.

Korwil Kecamatan Pattallassang Hj. Nurmin S.Pd., M.Pd menyatakan apresiasinya kepada TK Azzahra yang telah melakukan inovasi luar biasa.

“TK Azzahrah sudah mampu menjadi pionir kegiatan kegiatan pembelajaran yang Inovatif di Kabupaten Takalar ini, seperti malam ini dengan adanya kegiatan P5 Camp Merdeka ini”kata Hj Nurmin.

Sementara itu, Kepala TK Azzahra Hj. Hijriah Tayeb, S.Pd.,M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kali kedua mereka gelar.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama yg baik antara pihak sekolah dan Paguyuban Orang tua Siswa TK Azzahrah. Ini tahun kedua kami melaksanakan kegiatan berkemah di tempat ini, setelah tahun lalu kami juga melakukan kegiatan yg sama. Terima kasih warga Istana Permai yg telah memfasilitasi kegiatan kami” terangnya.(*)

Leave a Reply