Gelar Workshop IKM, K3TK Marbo Dapat Apresiasi Guru TK/PAUD

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Kelompok Kerja Kepala TK Paud kecamatan Mangarabombang menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka jenjang PAUD, Kamis 18 Mei 2023.

Kegiatan yang mengusung tema Optimalisasi Kurikulum Merdeka di Jenjang PAUD digelar di TK Al Fatih Kelurahan Mangadu Kecamatan Mangarabombang.

Ketua K3TK Kec. Mangarabombang Abiada, S.Pd.,M.Pd menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakannya untuk memberikan penguatan bobot pemahaman tentang Kurikulum Merdeka bagi para guru TK Paud di wilayahnya.

“Alhamdulillah, peserta workshop mengapresiasi kegiatan ini. Mereka semua merasa terbantu untuk menguatkan pemahaman soal Kurikulum Merdeka.”kata Abiada.

Ia juga mengapresiasi teknik workshop yang dibawakan pihak Alia Grafika. Menurutnya, teknik pemberian materi sangat mudah dipahami dan membangun suasana keakraban dalam workshop.

“Lebih dari 100 peserta dari 27 TK sangat menikmati workshop ini. Mereka mengikuti workshop dengan riang gembira.”tambahnya.

Sementara itu, Founder Alia Grafika Bahtiar Saeful, menerangkan bahwa kegiatan serupa telah digelarnya di berbagai provinsi di Indonesia.

“Kami telah diundang sebagai pelaksana maupun narasumber di berbagai provinsi. Padahal kami berbasis di Takalar. Alhamdulillah K3TK Marbo ini menjadi fasilitator pembobotan IKM di Marbo.”kata Bahtiar.

Kegiatan juga menghadirkan Alia Nilawati, seorang Guru Penggerak Kabupaten Takalar yang pernah mewakili Guru TK Indonesia di forum internasional.(*)

Leave a Reply