‘Bertetangga’ Rujab Bupati Takalar, Mushollah Alun-alun Makkatang Tak Terawat

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Ukurannya tidak terlalu besar, khas mushollah. Namun kehadirannya sangat vital bagi para pengunjung Alun-alun Makkatang Daeng Sibali yang ingin menunaikan sholat fardhu.

Meski berjarak tak lebih 100 meter dari rumah jabatan Bupati Takalar, mushollah ini nampak tak terawat. Pantauan media ini, Minggu 30 April 2023 sore, debu dan dedaunan nampak memenuhi lantai mushollah ini. Termasuk plafon yang sudah robek dan terbongkar.

“Kasian ini mushollah. Padahal desainnya bagus. Tapi air tidak jalan, toilet tidak ada, lantai juga nampak dipenuhi sampah daun.”kata Asdar, pengunjung Alun-alun Makkatang yang hendak menunaikan sholat Ashar.

Ia menambahkan agar pengelolaan mushollah ini diambil alih oleh Pemkab Takalar melalui sekretariat daerah.

“Harusnya pemkab Takalar ini resah. Rumah ibadah ini seolah dibiarkan begini. Padahal hanya butuh sedikit anggaran untuk pembenahan. Apalagi desainnya terlalu terbuka, perlu dipagari agar hewan liar tidak masuk saat malam.”kuncinya.

Mushollah yang dibangun di era Bupati Syamsari Kitta, diketahui tidak terawat selama empat tahun terakhir. Padahal, tribun alun-alun menjadi tempat pelaksanaan berbagai kegiatan. Namun, masyarakat selalu kebingungan ketika tiba waktu sholat akibat tidak adanya fasilitas pendukung di mushollah tersebut.(*)

Leave a Reply