TRC BPBD Takalar Gelar Penanaman Mangrove di Mappakasunggu

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Berbagai upaya dilakukan pemerintah kabupaten Takalar dalam mengantisipasi bencana di masa mendatang.

Kali ini datang dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Takalar. Tim yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan, Hj Sri Ummiaty S.Kom.,MM melakukan penanaman mangrove di Desa Soreang kecamatan Mappakasunggu, Jumat 3 Maret 2023 pagi.

Sri Ummiaty kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihaknya untuk mengantisipasi abrasi dan melestarikan biota laut di perairan Mappakasunggu.

“Kita tak pernah tahu datangnya bencana. Khususnya abrasi yang telah terjadi di beberapa wilayah. Ini yang kita tidak ingin abrasi itu melebar ke wilayah lain.”kata Sri Ummiaty.

Tak main-main, Sri Ummiaty memboyong seluruh personil TRC untuk terlibat dalam penanaman mangrove ini.

“Alhamdulillah, dengan dukungan seluruh personil, kita sukses menaman mangrove setidaknya 500 pohon. Kita melibatkan pemerintah desa Soreang dan warga setempat. Kesyukuran kita, paradigma masyarakat kita tentang kesiap siagaan bencana sudah sangat kuat.”katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini kepala Desa Soreang bersama warganya.(*)

Leave a Reply