KUA Kumpulkan Ratusan Pengurus Masjid, Camat Pattallassang: Terima Kasih Sudah Menjaga Kerukunan

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pattallassang terus bergerak dalam memperkuat kerukunan umat beragama.

Kali ini, KUA Pattallassang yang dinakhodai KH Hasid Hasan Palogai melakukan silaturahmi dengan ratusan imam dan pengurus masjid se-kecamatan Pattallassang, Kamis 17 Februari 2023.

“Sebagai KUA Revitalisasi, pelayanan di sektor Moderasi Beragama terus kami genjot. Stabilitas kehidupan umat beragama di Takalar ini akan terus kami jaga dan perkuat.”kata KH Hasid di Aula Kantor KUA Pattallassang.

Selain itu, KUA bermaksud menyampaikan beberapa pesan bagi para pengurus dan imam masjid khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami tekankan pentingnya menjaga dan merawat persatuan umat Islam. Jaga ketat konten dakwah yang bisa menimbulkan kegaduhan.”kata Hasid yang juga sekretaris Dewan Masjid Indonesia provinsi Sulsel.

Ia menambahkan bahwa untuk tema dakwah dalam amaliyah Ramadhan, penyuluh KUA Pattallassang telah menyiapkan tema umum untuk dikembangkan oleh para pengurus masjid.

Acara silaturahmi yang juga dihadiri Camat Pattallassang, Muh Syarif menghaturkan terima kasih kepada Pihak KUA yang telah melaksanakan acara ini.

“Kami haturkan terima kasih. KUA Pattallassang betul-betul hadir dalam menjaga dan membina ummat.”kata Syarif.

Acara turut dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Takalar, Drs H Mustajab mewakili Kepala Kantor Kemenag Takalar.(*)

Leave a Reply