Pedagang Kaki Lima Panen Pembeli di Gerak Jalan Anti Mager Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Melubernya peserta Gerak Jalan Anti Mager di Takalar membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima di seputaran kawasan Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Sabtu 12 Februari 2023.

Gerak jalan yang menjadi penutup rangkaian peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Takalar, diikuti lebih dari 55 ribu peserta. Jumlah itu bersumber dari pendaftar online sebanyak 46 ribu dan pendaftar manual 10 ribu orang.

Banyaknya peserta sontak menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima. Hampir seluruh lapak dan warung yang bertebaran di Alun-alun Makkatang Daeng Sibali dipenuhi pengunjung.

“Alhamdulillah, stok jualan kami harus tambah 7 kali hari ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan kodong.”kata Suriati, salah satu pedagang menggunakan kontainer di sekitar Lapangan Makkatang.

Disela kegiatan, Pj Bupati takalar, Setiawan Aswad menjelaskan bahwa isu yang diusung pada peringatan Hari Jadi ke-63 ini adalah Ekonomi Kolaboratif.

“Ekonomi kerumunan atau secara ilmiah disebut Ekonomi Kolaboratif yang kita usung mulai saat ini. Bahwa untuk menggerakkan ekonomi kita, semua pihak harus bergerak, berpartisipasi dan bersinergi. Rantai ekonomi ini harus serentak bergerak. Insya Allah, Pemkab akan terus memberi stimulan program agar ekonomi kita terus bergerak.

Sebelumnya, Jumat 10 Februari 2023 Malam, panitia mendatangkan artis ternama asal Yogyakarta, Trisuaka dan Nabila Maharani menghibur masyarakat Takalar. Ribuan orang juga hadir menyaksikan hiburan yang berlangsung meriah itu.(*)

Leave a Reply