Kapolres Takalar Apresiasi Duta Siswa Anti Narkoba Binaan KUA Pattallassang

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pattallassang, H Hasid Hasan Palogai, memboyong sejumlah siswa SMU ke Markas Polres Takalar, Kamis 26 Januari 2023 siang.

Kedatangan rombongan ini dalam rangka bersilaturahmi dengan Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.IK, M.Si, dan memperkenalkan Duta Siswa Anti Narkoba Kecamatan Pattallassang.

“Kami perkenalkan program Duta Siswa Anti Narkoba kecamatan Pattallassang. Duta ini kami rekrut dari seluruh SMU yang ada di wilayah kecamatan Pattallassang.”terang Hasid.

Lebih jauh dijelaskannya, duta ini bertugas mengkampanyekan di lingkungan sekolah tentang dampak penyalahgunaan Narkotika dan zat adiptif. Ia berharap dukungan kepolisian dalam menyukseskan program Duta ini dalam beberapa waktu ke depan.

“Langkah kecil ini sebagai upaya membantu seluruh stake holder dalam memerangi narkoba sekaligus upaya menyelamatkan generasi kita.”papar Hasid yang juga Ketua MUI Takalar.

AKBP Gotam yang menerima rombongan mengungkapkan apresiasi atas program KUA Pattallassang.

“Duta Siswa Anti Narkoba ini luar biasa. Upaya ril seperti ini jika dilakukan secara serempak bisa berdampak positif untuk mengatasi penyalahgunaan narkotika. Setiap tahun, kasus narkotika yang kami tangani terus meningkat. Olehnya, kami siap bersinergi dengan adik-adik duta ini untuk program ke depannya.”kata AKBP Gotam.

Untuk diketahui, selain Duta Siswa Anti Narkoba, KUA Pattallassang juga membentuk Duta Siswa Tolak Nilah Usia Dini.(*)

Leave a Reply