Revitalisasi Layanan, KUA Pattallassang Ajak Beberapa SMU Rancang Dua Konsep

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pattallassang sebagai KUA Revitalisasi terus bergerak memperkuat layanan keagamaan.

Dibawah nakhoda H Hasid Hasan Palogai sebagai Kepala, KUA Pattallassang merancang dua konsep dasar untuk melakukan pembinaan generasi muda, khususnya usia sekolah.

Didampingi Penyuluh Agama Islam yang bertugas di Kecamatan Pattallassang, Hasid Hasan melakukan kunjungan ke salah satu SMU Favorit di Takalar, SMU Negeri 3 Takalar, Senin 19 Desember 2022 pagi.

“Pada prinsipnya kami menawarkan dua konsep besar penyelamatan generasi kita. Yakni Pembentukan Kelompok Siswa Anti Narkoba dan Siswa Tolak Nikah Usia Dini.”jelas Hasid di hadapan Wakil Kepala Sekolah SMU 3, Muh Ramli.

Nantinya, sekolah akan mengutus dua orang per sekolah untuk dibina menjadi duta anti narkoba dan duta tolak nikah usia dini.

“Kemenag punya sumber daya penyuluh yang siap membina anak-anak kita. Dua isu besar ini menjadi fokus pemerintah untuk kita cegah. KUA Pattallassang akan mengambil bagian dalam program ini.”papar Hasid lagi.

Salah seorang penyuluh agama islam, Sahlan Hamzah mengaku siap untuk mengerahkan sumber daya penyuluh untuk mensukseskan agenda KUA Pattallassang.

“Insya Allah kami siap. Selanjutnya akan kami fasilitasi pembentukan kelompok ini.”kata Sahlan.

Untuk diketahui, KUA Pattallassang Takalar masuk dalam program Revitalisasi dari ribuan KUA se-Indonesia.(*)

Leave a Reply