Pemkab Tuding Oknum Anggota DPRD Takalar Sebar Hoax Penundaan Pilkades

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Tersebarnya isu pengusulan agar Pilkades serentak ditunda oleh anggota DPRD dari Fraksi PKS dituding hoax.

Anggota DPRD Takalar, Ahmad Jais diduga telah membuat hoaks terkait issu penundaan pilkades di Takalar dan mengatasnamakan Forkopimda.

“Tidak ada agenda rapat forkopimda tadi malam. Forkopimda itu jelas diatur siapa saja didalamnya, Pak Jais bukan anggota Forkopimda, tidak berhak mengatasnamakan dirinya Forkopimda, itu jelas-jelas hoaks” tegas Syafaruddin, Kabag Prokopim Takalar melalui keterangan tertulis, Senin 14 November 2022.

Syafaruddin menambahkan Pelaksanaan pilkades sendiri telah diatur dalam UU lalu dijabarkan menjadi Perda dan Perbup tentang Pilkades, termasuk Penundaan pilkades ada itu mekanismenya. Semua tahapan pilkades ditetapkan dalam suatu SK Bupati.

Sebelumnya, anggota DPRD Takalar Ahmad Jais mengungkapkan telah berkordinasj dengan unsur Forkopimda. Menyikapi kegaduhan pada tahapan Pilkades, Jais mengungkapkan bahwa Forkopimda akan menyurat ke Kementerian Dalam Negeri untuk meminta Pemda Takalar membatalkan Tahapan Pilkades Takalar karena mengganggu tahapan Pemilu 2024.

“Tadi malam kami sudah kordinasi dengan Forkopimda” Ujar Ahmad Jais. Minggu, 13November 2022 kemarin.(*)

Leave a Reply