Bocor, Surat Usulan Gubernur Mengenai Calon Pj Bupati Takalar. Begini Kata Sekprov

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Publik di Kabupaten Takalar dihebohkan dengan beredarnya surat usulan calon Penjabat (Pj) Bupati Takalar.

Surat tertanggal 22 Agustus 2022 itu dan bernomor 131/6106/B.Pem.Otda serta ditandatangani oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beredar di platform media sosial WhatsApp selama dua hari terakhir.

Surat itu mencantumkan tiga nama calon Pj Bupati Takalar yang diusulkan Gubernur Sulsel kepada Menteri Dalam Negeri.

Tiga nama tersebut adalah H.A. Eka Prasetya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulsel di urut pertama.

Di bawahnya, Ir H Imran Jauzy, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel.

Yang paling buncit, Drs H Muh Saleh M.Si yang merupakan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel.

Tidak dijelaskan ketentuan penyusunan nama-nama itu, apakah berdasarkan abjad atau pemeringkatan dengan kriteria tertentu.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani yang dikonfirmasi wartawan hanya menjawab datar mengenai munculnya surat itu. Hayat tidak membantah dan juga tidak membenarkan isi surat tersebut.

“Ini aku cek. Dimana kita ambil?”.kata Hayat Gani ketika dihubungi melalui WhatsApp, Kamis 10 November 2022.

Untuk diketahui, Masa jabatan Syamsari Kitta-Achmad Se’re akan berakhir pada 22 Desember 2022 mendatang. Sesuai regulasi, Menteri Dalam Negeri akan mengangkat Penjabat Bupati Takalar dengan mempertimbangkan usulan dari DPRD Kabupaten Takalar dan usulan Gubernur Sulsel.(*)

Leave a Reply