TCCF Hadirkan Kurator F8 Makassar Bahas Kota Kreatif Masa Depan di Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Takalar Creative Community Forum (TCCF) menggelar Kumpul Kreatif – Ammuntuli Vol.1 yang di kemas dalam bentuk talkshow pengembangan ekonomi kreatif dengan tema “Membangun Kota Kreatif Masa Depan dengan Catha Ekadasa” di MPettarani Coffee Shop Galesong Kota, Selasa 8 Juni 2022.

Israndi Djihad selaku Ketua DPD KNPI Takalar, Founder Komunitas Pendakwah Keren (KPK) KH. Raden Ahmad Affandi dan Ashari Ramadhan yang akrab di sapa Rama selaku Korda Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Sulawesi Selatan yang juga kurator F8 Makassar menjadi Narasumber Creative Talkshow subsektor seni pertunjukan.

Pada Kesempatan ini, Ashari Ramadhan membahas tentang 11 Jurus Catha Ekadasa dalam membangun kota/kabupaten kreatif Di Indonesia.

“Tahun ini, Festival Delapan (F8) mencatat nilai transaksi Rp. 30,6 M, kami membuka ruang kolaborasi seluas luasnya bagi pelaku industri kreatif di Takalar untuk peningkatan ekonomi kreatif di masa mendatang” Ujar Rama.

Sementara Ketua DPD KNPI Takalar mengungkapkan Kegiatan ini sejalan dengan program yang dirancang oleh tim khusus pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif KNPI Takalar untuk mewujudkan Takalar sebagai pusat festival dan destinasi maritim di bagian selatan pulau sulawesi.

“Kolaborasi DPD KNPI Takalar, Para da’i Komunitas Pendakwah Keren (KPK) dan Jejaring Takalar Creative Community Forum (TCCF) akan fokus memberi dukungan bagi para wirausaha muda khususnya industri kreatif sehingga tercipta 1000 enterpreneur dan UMKM baru di kabupaten Takalar, Serta mendukung niat baik pengurus TCCF menjadikan Takalar sebagai Kabupaten Kreatif, Ucap Israndi.

Nampak hadir Direktur RS HPDN dr. Asriadi Ali, Wahyu Mas’ud Ketua Gowa Creative City Forum (GCCF), Members TDA Jentago, Pengurus Konsina Indonesia, Founder Kana Teater, Saseba Ataraxia, CEO Bumi Design, Founder Aplikasi Kurir Gercep, Ketua Pokdarwis Kota Pusaka Sanrobone, CEO Takalar Green House dan 17 Jejaring Subsektor Ekonomi Kreatif TCCF (*).

Leave a Reply