DPRD Takalar Rapat Paripurna Pengumuman Pemberhentian SK-HD Pekan Depan. Pengusulan Penjabat Bupati ?

TAKALAR, KILOMETER40.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar akan menggelar rapat paripurna pengumuman pemberhentian Syamsari Kitta sebagai Bupati Takalar dan Achmad Se’re sebagai Wakil Bupati Takalar.

Sesuai undangan yang diterima redaksi, Agenda rapat paripurna tersebut akan digelar pada Senin 14 November 2022 pukul 10.00 Pagi.

Ketua DPRD Takalar, Muh Darwis Sijaya yang dikonfirmasi membenarkan rencana tersebut sesuai hasil penjadwalan dari Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Takalar.

“Iye, Insya Allah Senin pekan depan.”kata Darwis, Rabu 9 November 2022.

Ketika ditanya apakah DPRD akan merangkaikan dengan pengusulan calon Penjabat Bupati Takalar, Darwis menjelaskan bahwa pihaknya belum menerima surat secara resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Baru pengumuman Akhir Masa Jabatan. Belum masuk fisik surat dari kemendagri tentang penjabat Bupati dari Kemendagri.”kata politisi PKS itu.

Untuk diketahui, masa jabatan Syamsari Kitta – Achmad Se’re atau populer dengan akronim SK-HD akan berakhir pada 22 Desember 2022.

Sesuai regulasi, seperti Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu, DPRD Takalar diwajibkan menggelar rapat paripurna pemberitahuan Akhir Masa Jabatan Bupati-Wakil Bupati, paling lambat 30 hari sebelum berakhirnya masa jabatan.(*)

Leave a Reply