Jelang Muktamar ke-48, PD Muhammadiyah Takalar Audiensi ke Pemkab

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Takalar beraudiensi dengan Pemerintah Kabupaten Takalar, Senin 17 Oktober 2022 siang.

Audiensi diterima oleh Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi dan digelar di ruang kerja Sekda.

Wakil Ketua PD Muhammadiyah Takalar, Basuki Rahmat yang memimpin rombongan menjelaskan bahwa tujuan mereka beraudiensi untuk memberitahukan kepada Pemkab tentang rencana keikut sertaan PDM Takalar mengikuti Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada 18-20 November 2022.

“Sebagai penyampaian ke Pemkab bahwa PDM Takalar akan mengikuti Muktamar ke-48 di Surakarta. Mungkin ada aspirasi Pemkab kepada Keluarga Besar Muhammadiyah yang dianggap perlu untuk disuarakan di arena muktamar nanti.” kata Basuki Rahmat Dg Nginti.

Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi menyambut baik kunjungan silaturahmi dari PDM dan Aisyiyah Takalar.

Hasbi yang juga merupakan putra tokoh Muhammadiyah Takalar, H Jamaluddin Tompo mengatakan bahwa Pemkab Takalar akan selalu berkomitmen membantu gerakan dakwah Muhammadiyah dan seluruh ormas keagamaan lainnya.

“Pemkab akan terus berkomitmen untuk membantu ormas keagamaan di Takalar. Termasuk Muhammadiyah, jangan pernah ragukan komitmen pemkab terhadap persyarikatan.”urai Hasbi.

Birokrat muda itu mengungkapkan bahwa pemkab Takalar akan berpartisipasi untuk keberangkatan rombongan muktamar dari Takalar.(*)

Leave a Reply