Buka Diklat Nasional Kompetensi Guru, Kadis Dikbud Takalar Apresiasi Alia Grafika

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Yayasan Alia Grafika yang berkedudukan di Kabupaten Takalar kembali menggelar “Diklat Nasional Pengembangan Kompetensi Guru PAUD di Era Kurikulum Merdeka.”

Acara yang digelar secara Daring ini, Sabtu 1 Oktober 2022, diikuti oleh lebih 2000 guru yang berasal dari beberapa daerah se-Indonesia.

Founder Alia Grafika, Bahtiar menjelaskan bahwa Diklat Nasional kali ini agak berbeda dengan diklat sebelumnya karena bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

“Momentum ini sejalan dengan filosofi Kurikulum Merdeka yang bertujuan membentuk peserta didik yang berprofil Pancasila. Saya mengucapkan terima kasih kepada puluhan ribu guru yang bermitra dengan kami. Semoga kita terus bisa sama-sama belajar untuk meningkatkan kompetensi diri.”paparnya.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Takalar, Muhammad Nurdin, S.Pd.,M.Pd.

Nurdin menyatakan kecemburuannya atas inovasi inovasi dari Alia Grafika yang bisa menghimpun puluhan ribu guru se-Indonesia untuk berproses bersama mengembangkan kompetensi.

“Alia Grafika luar biasa. Inovasinya dalam dunia pendidikan patut diacungi jempol. Kami sangat apresiasi.”kata Nurdin.

Ia berpesan kepada ribuan peserta untuk terus sekuat tenaga mengembangkan kompetensi guna beradaptasi dengan kemajuan zaman.

“Suka atau tidak, rela atau tidak, kita harus terus mengembangkan kompetensi. Kemajuan teknologi tidak akan menunggu kita. Jadi kita yang harus mengimbangi kemajuan ini.”katanya lagi.

Untuk diketahui, Alia Grafika adalah lembaga yang konsen pada sektor pendidikan. Mereka berfokus pada diklat secara daring untuk meningkatkan kompetensi guru.(*)

Leave a Reply