Seperti SBY, Husniah Rachman Punya Tanggal Lahir Sama dengan Partai Demokrat

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Partai Demokrat sedang merayakan hari ulang tahunnya yang ke-21 hari ini, 9 September 2023.

Partai bentukan mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini didirikan pada 9 September 2001 silam. Uniknya, tanggal itu juga menjadi hari kelahiran SBY.

Keunikan itu juga terjadi di Sulsel. Dua orang petinggi partai berlambang mercy ini, berulang tahun bersamaan dengan HUT Demokrat.

Mereka adalah Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe dan Legislator Demokrat dua periode di DPRD Takalar, Husniah Rachman.

Yah. Mereka lahir 9 September. Mungkin itu kebetulan. Artinya, setiap tahun, perayaan ultah mereka turut diperingati oleh kader Demokrat se antero Nusantara.

Dimintai tanggapan, Husniah Rachman menjelaskan bahwa ini adalah kebetulan sekaligus keberuntungan baginya.

“Sejak kenal partai ini, jatuh cinta dan langsung total bergelut di dalamnya. Alhamdulillah wasyukrillah, keberuntungan itu berpihak bersama Partai Demokrat yang sangat saya cintai ini. Dua periode di DPRD.”beber alumni UMI Makassar ini.

Di usianya kini, perempuan kelahiran 1971, berkomitmen untuk terus mengabdi kepada rakyat bersama partai Demokrat.

“Sejatinya, menjadi politisi itu harus dibarengi niat kuat untuk kebermanfaatan bagi sesama. Di partai ini, saya leluasa melakukannya.”kata ibu beranak tiga ini.

Soal rencana politik ke depannya, Husniah yang akrab disapa Daeng Tayu ini mengaku hanya menjalani titian kemana takdir berlabuh.

“Kita jalani, kita pelajari dan kita nikmati prosesnya. Doakan yah.”pungkasnya.

Perayaan ultah partai Demokrat Takalar dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat di jalan Mappajalling Dg Kawang, sekretariat Partai Demokrat Takalar. (*)

Leave a Reply