Pelatihan Ahlul Bait di Takalar, Ustadz Sidik: ini Berpotensi Gaduh

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Beredar pesan berantai perihal pelaksanaan Pelatihan Tingkat Dasar Ahlul Bait Indonesia (PTD ABI) II yang akan digelar di kabupaten Takalar.

Kegiatan yang akan digelar pada 1 – 3 Juli 2022 akan ditempatkan di Pantai Galesong Takalar. Demikian isi pesan berantai yang beredar di grup-grup WA.

Redaksi kilometer40.com mencoba mengkonfirmasi kontak person yang tertera tidak mendapat respon.

Kepala Seksi Bina Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kementerian Agama Kabupaten Takalar, H Afrizal mengaku baru mendapatkan informasi itu.

“Kami segera kordinasi dengan instansi terkait soal legalitas pelaksanaan kegiatan itu. Kami baru tahu dari anda.”singkat Afrizal.

Redaksi lantas mengkonfirmasi Kepala Satuan Intelejen dan Keamanan (Intelkam) Polres Takalar, IPTU Asrullah SH. Mantan Kapolsek Bangkala Jeneponto itu menegaskan bahwa pihaknya tidak menerima permohonan izin atas kegiatan dimaksud.

“Sampai saat ini, tidak ada permohonan izin kegiatan dimaksud. Nanti kami cek lagi di lapangan.”tegasnya, Minggu 26 Juni 2022 malam.

Tanggapan keras datang dari Ustadz Sidik Saleh, Ketua Laskar Pemburu Aliran Sesat (LPAS) Sulsel.

“LPAS Sulsel meminta semua lembaga terkait, Kepolisian, Pemda dan Kemenag untuk turun tangan mencegah kegiatan ini berlangsung. Harus dicegah demi menjaga stabilitas umat yang hari ini sangat kondusif.”kata Ustadz Sidik melalui keterangan yang dikirim ke redaksi Kilometer40.com, Senin 27 Juni 2022.

Pendakwah yang juga ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) itu menegaskan bahwa jika instansi pemerintah tidak bisa mencegah kegiatan itu, maka pihaknya menyatakan siap melakukannya.

“Ahlul Bait Indonesia (ABI) adalah kelompok sempalan dari aliran Syi’ah. Aliran ini menyesatkan ummat. Tidak boleh dibiarkan demi generasi kita semua.”pungkasnya.(*)

Leave a Reply