Tanpa Riak, WMP Sukses Kawal Arena Musda Apdesi Sulsel

MAKASSAR, KILOMETER40.COM– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Sulsel sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV.

Forum Musda menyajikan pertarungan seru, antara petahana Sri Rahayu Usmi yang dutantang oleh Andi Arfan Basmin, Putra Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Sri Rahayu memenangkan pertarungan dengan memperoleh 15 suara sedangan Andi Arfan memperoleh sebanyak 6 suara, dan suara batal 2 serta suara dari perwakilan DPP APDESI serta suara Carateker bersifat netral, sehingga total keseluruhan suara sebanyak 23.

Steering Comittee (SC), Wahyudin Mapparenta mengungkapkan rasa kesyukurannya terhadap pelaksanaan musda yang berlangsung kondusif.

“Alhamdulillah, musda berlangsung aman dan lancar. Adapun dinamika yang terjadi, saya kira hal yang lumrah dalam pertarungan seperti ini.”beber WMP, akronim nama Wahyuddin Mapparenta, Jumat 10 Juni 2022.

WMP yang merupakan Ketua Apdesi Takalar berharap semua elemen di tubuh Apdesi Sulsel untuk kembali bergandeng tangan dalam menjaga harmonisasi Apdesi Sulsel.

“Pertarungan sudah selesai. Saatnya semua pihak untuk bergandengan tangan dalam kembali membesarkan Apdesi Sulsel.”pinta Wawan, sapaan karibnya.

WMP adalah mantan Kepala Desa Aeng Batu-batu dua periode. Latar belakangnya sebagai aktifis kala menjadi mahasiswa, membuat Wawan memiliki progresifitas memajukan desa.

Kini, WMP diproyeksikan menuju DPRD Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang dari daerah pemilihan Gowa Takalar.(*)

Leave a Reply