Din Syamsuddin Deklarasi Partai Pelita. Gatot Nurmantyo Bergabung?

JAKARTA, KILOMETER40.COM– Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin,┬ámendeklarasikan Partai Pelita di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 28 Februari 2022.

Pemilihan lokasi deklarasi itu, kata dia, karena itu adalah lokasi bersejarah bagi bangsa ini.

Ia belum banyak memberikan pernyataan usai pelaksanaan deklarasi namun berjanji akan memberikan keterangan pers saat perkenalan pengurus di salah satu hotel di Jakarta Barat. “Nanti akan ada beberapa tokoh yang kami undang,” ujarnya.

Diketahui, Partai Pelita merupakan partai politik yang telah mengantongi Surat Keputusan Pengesahan Badan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM. Jabatan ketua umum partai dipegang Beni Pramula, mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Din Syamsuddin selanjutnya melantik dan mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita di Jakarta, Senin.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya kukuhkan DPP Partai Pelita untuk periode 2022-2027,” kata Din.

Secara simbolis, Din Syamsuddin menyerahkan pataka (bendera partai) kepada ketua DPP Partai Pelita Beni Pramula.

Din Syamsuddin mengungkapkan, sejumlah jenderal purnawirawan TNI akan bergabung ke dalam Partai Politik. Dirinya enggan mengungkapkan siapa jenderal purnawirawan yang ia maksud.

Din diketahui memiliki hubungan dekat dengan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Keduanya tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Saat ditanya apakah jenderal purnawirawan yang dimaksud adalah Gatot, dirinya belum mau memberikan bocoran.
“Ya nanti pada waktunya Insya Allah kalau Partai Pelita mendapat dukungan rakyat, dan dapat ikut serta mencalonkan presiden, kita akan saring dari putra-putri terbaik bangsa. Yang sudah muncul sekarang ini di survei-survei, why not, kenapa tidak ya,” ujarnya kepada wartawan usai pelantikan.(*)

Leave a Reply