Hari Jadi ke-62, Takalar Dapat Bantuan Keuangan Rp15 Milyar dari Plt Gubernur Sulsel

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan keuangan senilai Rp15 miliar untuk Kabupaten Takalar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Plt Gubernur Sulsel kepada Bupati Takalar, Syamsari Kitta pada Rapat Paripurna 62 Tahun Kabupaten Takalar di DPRD Takalar, Kamis, 10 Februari 2022.

Plt Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun ke empat dirinya menghadiri hari jadi Takalar.

“Di momen hari jadi ini, Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan bantuan sebanyak 15 M untuk pembangunan tanggul di pesisir pantai di Takalar dengan harapan tidak ada lagi warga pesisir yang terkena dampak abrasi. Saya meminta kepada bupati, forkopimda untuk mengawal pembangunan ini sama selesai demi keselamatan masyarakat.” Ujar Sudirman.

Pada kesempatan yang sama Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dalam sambutannya mengatakan pada momen peringatan hari jadi kali ini mengusung tema “Takalar Sehat, Bangkit & Kreatif”.

“Tema ini mengandung makna bahwa masyarakatnya harus tetap sehat, bangkit dan kreatif melakukan akselerasi dengan memaksimalkan potensi dan keuanggulan yang dimiliki.”papar Syamsari.

Ditambahkan pula, selama kepemimpinannya di Takalar bersama H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos selaku Wabup, Kabupaten Takalar telah meraih beberapa penghargaan diantaranya penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award kategori BPJS kesehatan, penghargaan Kepala Daerah Inovatif tahun 2018 kategori bupati inovatif dibidang lingkungan hidup dan sindo news.

“Capaian progres dari P22 sesuai yang tertera dalam Perda Kab. Takalar No. 1 tahun 2018 tentang RPJMD Kab. Takalar yang telah dilaksanakan sejak desember tahun 2017 sampai dengan akhir tahun 2022 sudah mencapai kurang lebih 70%. Dan dari 22 program prioritas tersebut sudah terdapat 10 program yang telah mencapai target 100% sehingga tersisa 12 program yang kami upayakan untuk bisa dituntaska di tahun terakhir ini” jelas H. Syamsari.

Dalam peringatan tersebut dilakukan penandatangan MoU dan berita acara serah terima aset antara Pemerintah Kab. Takalar dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan teknologi dalam rangka pendirian kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Sulawesi selatan di Takalar.

Selain penandatanganan MoU pendirian institut seni budaya indonesia juga dilakukan penandatangan MoU dalam rangka digitalisasi layanan BNI di Kab. Takalar, pemberian penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang ke-5 dari BPJS kesehatan kepada pemerintah Kab. Takalar dan penyerahan bantuan CSR penataan dan pengadaan kios UMKM dari PT. Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kab. Takalar.(*)

Leave a Reply