Satgas PAD, Tim Bentukan Pemkab Takalar untuk Genjot Pendapatan

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Pemerintah Kabupaten Takalar punya strategi jitu untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Di tahun terakhir kepemimpinan Syamsari Kitta – Haji De’de membentuk tim yang diberi nama Satgas PAD. Tim ini terdiri dari gabungan Satpol PP, Dinas BPKD Takalar dan instansi terkait, Rabu 9 Februari 2022.

Hari ini, rabu 9 Februari 2022 Satgas PAD mulai melaksanakan penagihan pajak retribusi yang dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Takalar H. Muh. Hasbi, S. STP. MAP di pelataran Tribun Lapangan H.M. Dg. Sibali Kab. Takalar.

Sekda Takalar dalam sambutannya ketika melepas tim Satgas PAD mewanti-wanti kepada tim dalam menjalankan tugasnya agar memberikan penjelasan yang baik jangan bermain kasar pada saat melakukan sidak bagi pelaku usaha, berikanlah ucapan yang berkarakter jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kita jangan memberikan ucapan dan tindakan yang kasar dalam melakukan penagihan, tetapi kita memberikan pendekatan dan penjelasan kepada para pelaku usaha. Sehingga pelaku usaha tidak merasa tertekan dan dengan kesadarannya sendiri membayar retribusinya sehingga capaian target PAD yang ditunjang oleh pajak retribusi dapat tercapai.” Kata Hasbi.

Adapun titik yang di kunjungi oleh petugas izin usaha yakni warung D’luna, RM Raja Desa, CFC sentral, RM Raja Cobek dan Warung Coto Palleko. Bagi tempat yang tidak mengantongi izin usaha, diberikan label larangan beroperasi.(*)

Leave a Reply