Dua Aleg PKS Dikabarkan Naik Kelas, Ahmad Jais: Bismillah…

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak lebih cepat menghadapi Pemilu 2024. Mereka sedang melakukan rekrutmen bakal caleg melalui program aplikasi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) sebagai bekal kemenangan pada Pemilu 2024. PKS akan terbuka dan menerima semua kalangan masyarakat.

Di Takalar, dalam beberapa kesempatan, legislator DPRD Ahmad Jais secara terbuka mengutarakan niatnya untuk ‘naik kelas’ ke DPRD Provinsi Sulsel.

“Bismillah, saya telah membulatkan tekad untuk bertarung di DPRD Sulsel di Pemilu 2024 mendatang. Ini bukan ambisi yang berlebihan. Tapi rasanya saya butuh medan pengabdian yang jauh lebih luas. DPRD Sulsel adalah pilihan yang rasional saat ini.”terang Jais ketika dihubungi Kilometer40.com, Senin 31 Januari 2022.

Legislator DPRD Takalar dari PKS, Ahmad Jais

Peraih 1.939 suara di Dapil 2 Takalar (Mangarabombang, Mappakasunggu dan Sanrobone) kini telah mulai bergerak menyisir kabupaten Gowa dan Takalar.

“Sikap politik ini kami ambil tentu tidak asal-asalan. Ada banyak kalkulasi politik beserta instrumennya. Kami optimislah.”tambahnya.

Selain Jais, legislator PKS di DPRD Sulsel, Hj Meity Rahmatia juga dikabarkan naik kelas ke DPR RI. Meity merupakan aleg yang memberi kejutan di dapil Gowa Takalar pada Pemilu 2019 lalu.

“Saya masih melihat peta politik yang ada. Termasuk mengukur kemampuan dan kapasitas diri.”kata Meity, perempuan kelahiran Rangkasbitung, 27 Mei 1981 ini.

Meski tidak membantah dan tidak membenarkan, pengusaha perjalanan umrah Meida Wisata ini mengaku masih menunggu sikap resmi partainya dalam mengatur sumber daya internal PKS.

Hj Meity Rahmatia, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dapil Gowa Takalar dari PKS

“Sampai saat ini belum ada keputusan partai. Sebagai kader, harus siap diarahkan kemana saja.”tambah legislator peraih 19.090 suara di Pemilu 2019 lalu.

Pada Pemilu 2019, nama Meity Rahmatia tidak diperhitungkan dalam bursa caleg terpilih.(*)

Leave a Reply