Dipimpin Haji Bur, PPP Takalar Mulai ‘Gas Tipis-tipis’ Hadapi Pemilu 2024

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Partai persatuan pembangunan (PPP) pasca ditangani oleh mantan Bupati Takalar, H Burhanuddin Baharuddin, mulai menggeliat. Pengalaman Haji Bur, sapaannya, selama puluhan tahun di Partai Golkar menjadi modal besar untuk membesarkan PPP di Takalar.

Sebagai langkah awal, Haji Bur menggelar konsolidasi ratusan kader PPP yang berasal dari seluruh wilayah Takalar. Momen ini merupakan penyerahan SK pimpinan ranting PPP di sekretariat PPP dijalan Jendral Sudirman, kelurahan Kalabbirang, kecamatan Pattallassang, Jumat 21 Januari 2021.

“Undangan yang disebar untuk pelantikan dan penyerahan SK pimpinan ranting sebanyak 200 Orang, namun yang hadir dalam musyawarah ini kurang lebih 400 Orang,” Kata Sekretaris DPC PPP Takalar, Nur Alim Rukman.

H Burhanuddin Baharuddin usai memberi sambutan pada seluruh pimpinan PPP tingkat desa mengatakan bahwa saat ini dirinya fokus membesarkan PPP dan telah bekerja keras bersama seluruh struktur partai guna meraih simpatik dan suara masyarakat Takalar.

“Saya menerima amanah ini dengan komitmen akan membesarkan partai yang cukup tua di republik ini. Pemilih tradisional PPP ada di mana-mana. Ini yang coba kita konsolidasikan hari ini. Ibarat kata, mulai gas tipis-tipislah.”terang Haji Bur dengan tawa khasnya.

Selain itu, H Burhanuddin Baharuddin juga mengatakan bahwa orang yang berkecimpung dalam sebuah partai tentu harus memiliki cita cita dan tujuan, olehnya itu sinergitas dalam sebuah partai sangat dibutuhkan.

” InsyaAllah, PPP Takalar akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang ada didaerah ini,”kata Haji Bur.

Untuk diketahui, PPP mengontrol dua kursi di DPRD Takalar. Bahkan pada periode 2014-2019 PPP berhasil menjadi fraksi utuh dengan perolehan tiga kursi. Dengan hadirnya Haji Bur, praktis menambah kekuatan partai berlambang kakbah menghadapi momentum politik di tahun 2024.(*)

Leave a Reply