Sudah Penuhi Target, Takalar Berpotensi Capai 75% Vaksinasi sampai Tutup Tahun

Bupati Takalar, Syamsari Kitta bersama Kapolres Takalar AKBP Benny Murjayanto kala melaunching Vaksinasi Serentak beberapa waktu lalu

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Pemerintah KabupatenTakalar berhasil menembus angka 70 persen vaksinasi covid 19 di ujung tahun 2021. Capaian ini sesuai dengan target pemerintah pusat yang mengharuskan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten memberikan vaksin bagi warganya paling sedikit 70 persen sampai akhir tahun 2021.

Angka itu berdasarkan data yang dirilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) tertanggal 28 Desember 2021. Dengan masih gencarnya vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Takalar sampai akhir tahun, maka angka 70% masih berpeluang meningkat.

“Alhamdulillah, capaian vaksinasi 70 persen heard Imunity sesuai target, saya selaku pemerintah daerah merasa sangat bersyukur dan mengapresiasi semua pihak, terutama Satgas Covid, TNI dan Polri yang telah terlibat selama ini sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai tepat  pada waktunya,” kata Syamsari, Selasa 28 Desember 2021.

Dalam sebulan terakhir, Kilometer40.com mencatat gencarnya seluruh pemerintah desa dan kelurahan menggenjot vaksinasi di masyarakat. Hampir tiap hari, kantor Desa dan Kelurahan dibuka untuk melakukan vaksinasi. Bahkan di hari libur.

Tak hanya itu, pemkab juga turut memberikan partisipasi seluas-luasnya bagi unsur kampus dan ormas untuk melakukan kegiatan vaksinasi.

Takalar saat ini berada di urutan ke tujuh dengan capaian vaksinasi tertinggi di Sulsel. Sampai saat ini, pun baru tercatat tujuh daerah yang menembus angka 70 persen capaian vaksinasi di Sulsel. Daerah itu adalah Makassar, Palopo, Parepare, Soppeng, Luwu dan Luwu Timur.(*)

Leave a Reply