Jelang Asesmen, PDAM Angkat Pelaksana Tugas untuk Seluruh Jabatan

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Ada penyegaran personel jelang pelaksanaan asesmen jabatan di tubuh manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Takalar. Penyegaran itu dalam bentuk pengangkatan pejabat baru pada semua posisi jabatan.

Pelaksana Tugas Direktur Utama PDAM Takalar, Budiarrosal menerangkan bahwa pengangkatan pelaksana tugas pada semua posisi jabatan sebagai bentuk menjaga obyektifitas para peserta asesmen.

“Kita sebisa mungkin menghindari konflik kepentingan dari para pejabat yang akan ikut asesmen. Setidaknya ada 16 jabatan yang kita isi dengan pelaksana tugas,”papar birokrat muda jebolan STPDN, Senin 30 November di sela penyerahan SK Plt kepada para pejabat baru.

Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi yang memimpin acara penyerahan SK ini menjelaskan bahwa Pemkab selaku Kuasa Pemegang Modal (KPM) atau pemilik perusahaan akan terus melakukan upaya perbaikan di tubuh manajemen PDAM

“Sudah ada Perbup nomor 22 tahun 2021 tentang Struktur Organisasi PDAM Takalar sebagai payung hukum. Lalu ada rekomendasi dari STIA LAN Makassar yang pada intinya memerintahkan untuk meningkatkan kualitas perusahaan melalui asesmen jabatan. Pengangkatan Plt ini termasuk rangkaiannya.”beber Muhammad Hasbi.

Selain itu, kata Hasbi, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Inspektorat Kabupaten Takalar juga telah memerintahkan untuk dilakukan pembenahan struktur perusahaan untuk meyehatkan kondisi keuangan.

Hasbi juga berharap kepada seluruh personel PDAM baik di jajaran direksi dan karyawan untuk terus mengasah skil dan kompetensi.

“Kemajuan era teknologi ini harus kita imbangi dengan peningkatan skil dan kompetensi. Ini sebuah keniscayaan bagi kita semua.”kunci Hasbi.(*)

Leave a Reply