Gerai Perizinan Sektor Kelautan dan Perikanan Mulai Beroperasi di TPI Beba

TAKALAR, KILOMETER40.COMРUpaya mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat kembali diwujudkan Pemkab Takalar. Kali ini, untuk kemudahan perizinan bagi prlaku usaha sektor kelautan dan perikanan, pemkab Takalar melalui Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah membuka gerai perizinan administrasi perizinan sektor kelautan dan perikanan akan dibangun di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Beba Galesong.

“Hari ini semua perangkat sudah siap. Besok, 1 Desember 2021 kita mulai melayani masyarakat yang membutuhkan perizinan di sektor kelautan dan perikanan.”kata Arifin Tiro, Kepala Bidang Perizinan  DPMPTSP Takalar, Selasa 30 November 2021.

Adapun jenis perizinan yang akan dilayani bagi para nelayan dan pelaku usaha lainnya, antara lain Surat Izin Usaha Perikanan (SIUPI), Surat Izin Kapal Pengangkut Ikan (SIKPI) dan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI).

“Jenis layanan perizinan itu bisa diurus di Gerai Perizinan ini. Kita buka tiga kali seminggu, tiap hari Selasa, Kamis dan Jumat di kompleks TPI Beba.”tambah Arifin.

Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Takalar, Rusdi berharap melalui program ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Demi kemudahan dan kenyamanan berusaha bagi masyarakat, kami harap program ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kami berharap gerai perizinan tidak disia-siakan masyarakat.”harap Rusdi.(*)

Leave a Reply