Syarifah Ratu Yuliani, Perempuan Pemecah Dua Rekor di Pilkades Serentak Takalar 2021

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Tahapan pencoblosan di Pilkades Takalar telah usai 17 November 2021 kemarin. Secara umum, proses puncak pilkades berlangsung aman dan lancar.

Tak banyak yang tahu bahwa perolehan suara para Kepala Desa Terpilih diraih oleh seorang perempuan.

Dia adalah Syarifah Ratu Yuliani. Perempuan yang berprofesi sebagai Guru SD ini meraih lebih dua ribu suara, tepatnya 2.141 Suara. Penelusuran Kilometer40.com, angka ini merupakan raihan suara tertinggi pada 49 desa yang menggelar Pilkades.

“Alhamdulillah, capaian ini bukanlah upaya saya secara pribadi. Semua adalah kerja keras tim dan ketulusan kita mengabdi selama menjabat Penjabat Kades di Aeng Batu-batu.”jelas Syarifah Ratu Yuliani, Sabtu 20 November 2021.

Selain rekor itu, Daeng Sali sapaan akrabnya merupakan Kepala Desa Perempuan pertama di desa itu. Perempuan yang aktif di Fatayat NU dan Pemuda Pancasila itu merupakan kepala desa ke-10 di Aeng Batu-batu mulai dari zaman Gallarrang Daengta Batu-Batu sampai era Kepala Desa. Dan dia adalah perempuan pertama yang menjadi pemimpin Aeng Batu-batu.

Dengan mengusung Visi Terwujudnya Desa Aeng Batu-Batu Yang Sejahtera, Maju dan Mandiri, Daeng Sali optimis mampu membawa desanya jauh lebih baik lagi.

“Dengan saling bahu membahu seluruh elemen di desa Aeng Batu-batu, kami optimis bisa memberikan prestasi di masa mendatang.”kunci Daeng Sali, perempuan yang merupakan istri ketua APDESI Takalar, Wahyuddin Mapparenta.(*)

Leave a Reply