Logistik Pilkades Siap, 456 Personel TNI/Polri Kawal Pelaksanaan Pilkades Serentak di Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Polres Takalar menggelar apel pergeseran pasukan di Halaman Mapolres Takalar, Senin 15 November 2021 pagi. Pasukan yang berasal dari Polres Takalar dan Polsek Jajaran ini bertugas mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan di adakan pada tanggal 17 November 2021.

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.I.K, M.H yang memimpin apel pergeseran pasukan mengingatkan seluruh jajaran untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi di lapangan agar penyelenggaraan Pilkades serentak di 49 desa di Kabupaten Takalar bisa terlaksana dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Saya berharap (personel, red) mengelola dengan baik potensi-potensi kerawanan agar tidak menjadi gangguan nyata. untuk itu diharapkan juga personel agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif untuk kelancaran Pilkades,“ tegasnya.

Kapolres menyebutkan, sebanyak 397 personel Polri dari Polres Takalar dan Jajaran serta 59 Personil Kodim 1426 Takalar, akan disebar di 288 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kapolres juga menekankan petugas pengamanan untuk memperhatikan penerapan protokol kesehatan di lokasi pemungutan suara.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.I.K, M.H mengecek logistik Pilkades di Gudang Kantor Dinas Sosial dan Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Takalar.

Didampingi Bupati Takalar H. Syamsari Kitta S.PT, M.M dan Dandi 1426 Takalar Letkol Czi. Catur Witanto S.IP, M.Si, M.Tr (Han), Kapolres melakukan pengecekan untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik yang nantinya akan digunakan saat pesta
Demokrasi tanggal 17 November 2021 mendatang.

“Secara umum kami memastikan siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkades Serentak 2021ini,” ujar Kapolres didampingi Wakapolres Kompol. H. Abd. Malik dan Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar, H. Baso, S.Pd.

Dia menjelaskan, sejak jauh hari kami sudah menyiapkan personel Polres Takalar yang akan melakukan pengamanan di gudang logistik Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar

Di kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga tentunya diimbau semua pihak menerapkan Protokol Kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar, H. Baso, S.Pd menyambut baik atas kedatangan Kapolres beserta rombongan ke objek vital gudang logistik.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan Polres Takalar untuk pengamanannya. Insya Allah hari ini kami mulai distribusi logistik Pilkades,” ujar H. Baso.

Leave a Reply