Begini Tanggapan Tokoh Masyarakat Sanrobone Soal Sekda Pilihan Syamsari Kitta

Abdul Azis Maluddin Daeng Rani

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Akhirnya Bupati Takalar memilih H Muhammad Hasbi Dg Bantang sebagai Sekda Takalar. Hal itu dipastikan setelah SK dari Gubernur telah menetapkan Kadis Pertanian itu sebagai Sekda defenitif sesuai usulan dari Bupati Takalar, Syamsari Kitta.

Beragam respon bermunculan. Salah satunya datang dari tokoh masyarakat Sanrobone, Abdul Azis Maluddin Dg Rani. Mantan birokrat di pemprov Sulsel itu menilai bahwa keputusan Syamsari Kitta patut diapresiasi.

“Tentu Bupati Takalar sebagai user, memiliki pertimbangan dari banyak aspek. Dan secara pribadi, saya menilai pilihan ke Hasbi Bantang adalah keputusan tepat.”kata Azis, Rabu 6 Oktober 2021 malam kepada Kilometer40.com.

Bagi Daeng Rani, sosok Hasbi Bantang adalah pamong yang memiliki kematangan dalam mengambil keputusan dan mampu mengelola kepentingan dalam dunia birokrasi.

“Jadi Sekda itu adalah semacam panglima bagi semua ASN. Meski masih muda, saya melihat Hasbi punya kematangan dalam menangani urusan urusan tata kelola birokrasi secara internal. Juga mampu menjadi jembatan komunikasi yang cair bagi semua elemen eksternal.”paparnya.

Dia berharap dengan kolaborasi Bupati dan Sekda yang sama-sama masih muda mampu membangun kolaborasi yang lebih baik untuk membangun Takalar.

“Beliau-beliau masih muda. Punya semangat untuk bekerja dan membangun. Semoga Takalar lebih baik lagi ke depannya.”kata Azis yang juga disebut-sebut calon kuat menjadi Kepala Desa Sanrobone.

Untuk diketahui, H Muhammad Hasbi akan dilantik menjadi Sekda Takalar, Kamis 7 Oktober 2021 besok.(*)

Leave a Reply