Golkar Takalar Peduli Salurkan Bantuan bagi Korban Puting Beliung di Polut

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Pengurus DPD II Golkar melalui program Golkar Peduli menggelar aksi sosial di wilayah yang mengalami bencana angin puting beliung.

Untuk diketahui, tiga desa di kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) diserang angin puting beliung. Tak kurang dari 20 rumah menjadi sasaran angin.

Rombongan Golkar Peduli dipimpin oleh wakil ketua DPD II Partai Golkar Takalar, Dr Hj Patmawati didampingi sekretaris, H Ziaurrahman Mustari, serta wakil ketua penanggulangan bencana, Abdul Rauf Dg Ngampang. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada warga terdampak di Desa Massamaturu dan Desa Balangtanaya.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan sembako dan beberapa kebutuhan lain untuk warga yang jadi korban. Meski nilainya tak seberapa dibanding kerugian warga, namun kami harap setidaknya bisa mengurangi beban warga.”kata Patmawati, Jumat 10 September 2021.

Patmawati yang merupakan akademisi STIKES Tanawali berharap semua elemen bersatu padu untuk meringankan beban korban bencana. Selain itu, pihaknya meminta pemerintah kabupaten bertindak antisipatif dan bergerak cepat menangani bencana.

“Tak lama lagi musim hujan akan datang. Transisi musim seperti sekarang, biasanya kondisi alam akan reaktif. Kami harap kepada semua pihak untuk waspada dan bisa bergerak cepat ketika ada bencana.”beber Patma.

Dibawah kendali pengusaha Zulkarnain Arief, Partai Golkar Takalar kembali menggeliat. Diketahui, dalam dua pemilu terakhir, perolehan suara Golkar di Butta Panrannuangta menunjukkan trend menurun.(*)

Leave a Reply