Kampus ITP Punya Pengurus BEM Pertama, Begini Pesan Rektor

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Rektor Institut Teknologi Pertanian (ITP), Dr. Irma Andriani melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITP Periode 2021/2022 di Baruga Imannidori Kantor Bupati Takalar. Pengurus BEM ini adalah pengurus pertama sejak kampus ini berdiri.

Mengusung tema “Mencetak Technopreneur melalui Pemberdayaan Organisasi Kemahasiswaan”, menegaskan core ITP sebagai kampus jaringan Teknologi dan Bisnis Pertanian.

ITP sebagai kampus yang memadukan edukasi, teknologi, dan bisnis merancang sistem perkuliahan yang menjadikan mahasiswa bisa mandiri, bekerja, dan memiliki bisnis sebelum lulus.

Pada kegiatan ini pula, Dr. Irma Andriani selaku Rektor ITP memaparkan peran yang diemban sebagai mahasiswa diantaranya mahasiswa sebagai iron stock kepemimpinan, agent of change, moral force, social control, dan guardian of value.

“Jadi banyak peran yang harus diemban ketika menjadi mahasiswa. Anda semua harus memaksimalkan peran-peran itu.”katanya.

Sebagai rektor, Dr. Irma menitipkan pesan kepada Suwandi sebagai Ketua BEM terpilih beserta pengurus BEM agar menjadi pelopor dalam menjalankan peran-peran mahasiswa tersebut.(*)

Leave a Reply