Takalar Loloskan Desa Campagaya pada Anugerah Desa Wisata 2021

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan desa wisata yang lolos 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Rabu (18/8/2021) malam.

Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menempati posisi kedua sebagai penyumbang desa wisata terbanyak yang lolos ke tahap 300 besar, yaitu sebanyak 24 desa wisata.

Dari Takalar, Desa Campagaya kecamatan Galesong berhasil tembus 300 besar. Desa itu lolos pada kategori wisata Kuliner dan Budaya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga kabupaten Takalar, Darwis membenarkan hal itu.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua elemen, Desa Campagaya tembus 300 besar ADWI 2021.”buka Darwis, Kamis 19 Agustus 2021.

Ia menambahkan bahwa Desa Campagaya menyodorkan konsep wisata kuliner berupa makanan khas Kaddo Bulo dan kerajinan khas Songkok Guru.

“Dua produk khas itu dinilai mampu menjadi destinasi wisata yang memiliki keunikan dan berpotensi mendunia.”paparnya lagi.

Darwis berharap kepada seluruh pemerintah desa untuk terus menggenjot potensi desa masing-masing.

“Pak Menteri Sandiaga bertekad akan terus menggelar even ini untuk mencetak destinasi wisata kelas dunia yang berbasis desa. Ini peluang bagi kita semua.”tutur Darwis.

Total 1.841 desa wisata se-Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi. Sebanyak 300 yang lolos ini selanjutnya akan berkompetisi menuju 100 besar hingga terakhir 50 besar.(*)

Leave a Reply