Ketua DPRD Puji Inovasi Pelayanan Kapolres Takalar di Masa Pandemi

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Takalar Muh. Darwis Sijaya, SP memuji kinerja Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto dalam melayani masyarakat Butta Panranuangku.

Pujian itu disampaikan Muh. Darwis Sijaya saat berbincang lepas dengan sejumlah wartawan di Ruang kerjanya, Senin 5 Juli 2021.

“Pelayanan di Polres Takalar saat ini semakin baik, dan tidak lagi bertele-tele sejak dipimpin Bapak Beny Murjayanto,” kata Ketua DPRD Takalar, Muh. Darwis Sijaya.

Lebih lanjut dikatakan politisi senior PKS itu, bahwa salah satu terobasan Kapolres Takalar sejak pandemi virus corona ini yakni terciptanya suatu pelayanan masyarakat yang berbasis aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Polisi (SIPP) secara online.

“Tujuan aplikasi yang digagas Kapolres Takalar itu mempermudah masyarakat Takalar dalam memperoleh pelayanan dari kepolisian secara prima, mudah dan cepat, serta menghidari kerumanan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujar Darwis Sijaya.

Dia menambahkan, bahwa aplikasi itu dilengkapi berbagai fitur yang dapat di akses melalui handphone android, seperti fitur keterangan hilang, SIM online, SKCK online, SP2HP online, surat pengaduan online, serta izin keramaian dan tombol darurat.

“Sejumlah inovasi Kapolres Takalar ini layak diacungi jempol karena beliau mampu menekan angka penyebaran virus corona di Takalar sejak aplikasi itu berjalan,” tambah Darwis Sijaya.

Selain itu, kata Darwis Sijaya, Kapolres Takalar juga telah membuat gebrakan saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal secara gratis yang digelar Polres Takalar di Tribun Lapangan Makkatang Kareang Sibali, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Takalar belum lama ini.

“Saya kira ini yang pertama dilakukan oleh jajaran kepolisian Polres Takalar, peserta vaksinasi yang beruntung diberi hadiah berupa handpone, dan hadiah lainnya,” kata Darwis Sijaya.

DPRD Takalar juga menyatakan rasa salud dan memberi dukungan kepada Polres Takalar yang sudah membuat langkah-langkah inovatif dengan menggunakan teknologi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

‚ÄúDengan menerapkan pelayanan berbasis online, masyarakat dapat langsung menilai kinerja Polres Takalar dalam penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja sudah berjalan dengan baik,” tutup Darwis Sijaya.(*)

Leave a Reply