‘ADAMA’, Inovasi Pemkab Takalar untuk Digitalisasi Aset Daerah

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Pemkab Takalar melalui Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) melahirkan inovasi baru pada sektor pengelolaan aset daerah.

Inovasi itu diberi nama ADAMA yang merupakan akronim dari Arsip Digital Aset Daerah.

Kepala Bidang Aset Daerah BPKD Takalar, Yusuf Susandi menerangkan bahwa inovasi ini merupakan upaya untuk memperbaiki tata kelola aset daerah.

“Administrasi untuk penatausahaan dan pengelolaan aset kita di pemda masih sistem manual. Sehingga ketika kita butuh data, maka pencariannya masih butuh waktu.”terang Yusuf saat acara Sosialisasi Arsip Digital Aset Daerah, Senin 16 Agusutus 2021 di Ruang Rapat Sekda Takalar.

Kelak, Yusuf menambahkan seluruh staf pengurus barang di OPD akan lebih mudah memberikan informasi terbaru tentang keadaan barang di OPD masing-masing.

“Jadi akan terupdate terus. Jadi akan lebih efisien dan lebih akurat.”katanya lagi.

Penjabat Sekda Takalar, Muhammad Hasbi yang hadir di kegiatan ini mengatakan apresiasinya atas terobosan yang dilakukan Bidang Aset.

“Ini terobosan bagus. Kemajuan teknologi informasi harus diadaptasikan dalam birokrasi kita. Sekarang saya minta komitmen semua OPD untuk bersiap memanfaatkan program ini agar administrasi aset kita semakin tertib.”harap Hasbi.(*)

Leave a Reply