Sebelum Berlaga di Piala Gubernur, Bagatak FC Jajal PSM Makassar Sore ini

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Meski berbasis di Galesong kabupaten Takalar, Bagatak FC tidak main-main dalam membangun iklim klub profesional.

Sebelumnya, klub yang berdiri 2020 lalu ini telah merekrut legenda PSM dan Timnas Indonesia, Syamsul Haeruddin sebagai pelatih kepala.

Setelah dibesut Syamsul selama beberapa waktu, Bagatak FC langsung menggelar laga uji coba.

Tak tanggung-tanggung, Bagatak FC bakal menantang PSM Makassar, Senin 16 Agustus 2021 sore ini di lapangan Yon Zipur Sakeang Makassar.

Presiden Klub Bagatak FC, Wawan Mapparenta yang dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya sedang bersiap menjajal uji coba ini.

“Meski sifatnya pertandingan persahabatan, semangat pemain kami luar biasa. Kajian tim kepelatihan, kita sudah siap bermain melawan klub sekaliber PSM. Meski bermateri pemain lokal, secara teknik, sisa dibenahi sedikit. Aspek mental yang kita terus tingkatkan.”Kata Wawan.

Ia menambahkan, bahwa klubnya memang mengagendakan banyak uji coba sebelum berlaga di Piala Gubernur nanti.

“Kami sedang bersiap berlaga di Piala Gubernur. Tentu kita butuh banyak uji coba untuk mematangkan semua aspek dalam tim. Rasanya, PSM juga demikian. Sebelum Liga 1 digelar, mereka juga butuh uji coba.”tukasnya lagi.

Sekedar informasi, Bagatak FC berencana mendaftarkan diri di Liga 3 PSSI.(*)

Leave a Reply