Selain Serap Aspirasi Saat Reses, Aswin Tawang Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi

TAKALAR, KILOMETER40.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Takalar, Aswin Majid Daeng Tawang menggelar reses di Desa Lassang Barat kecamatan Polongbangkeng Utara, Rabu 28 Juli 2021.

Legislator Partai Gerindra itu menghadirkan para perangkat desa dan tokoh masyarakat secara terbatas untuk menyerap aspirasi sebagai referensi dalam menyusun program pembangunan daerah.

“Karena masih masa pandemi, maka kita gelar secara terbatas. Prokes saya minta untuk ditegakkan sebaik-baiknya.”kata Aswin yang berlatar belakang pengusaha.

Tokoh masyarakat yang merupakan perwakilan beberapa wilayah di kecamatan Polut menyampaikan beragam aspirasi kepada sang legislator.

“Umumnya masih berkutat pada infrastruktur dan pertanian. Namun kami juga memberi penjelasan bahwa sebagian besar anggaran mengalami pergeseran dalam bentuk refocusing untuk penanggulangan wabah Covid. Jadi tidak bisa maksimal membiayai pembangunan.”paparnya.

Selain menyerap aspirasi, Aswin juga menjelaskan pentingnya bagi masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Terlalu banyak hoax soal vaksinasi. Maka kami memberi gambaran tentang tujuan vaksin ini. Minimal untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Pemerintah berharap dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.”kuncinya.(*)

Leave a Reply