Siap-siap. Pilkades Serentak Takalar Digelar Tahun ini

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Setelah tertunda sekian tahun, akhirnya Pemilihan Kepala Desa Serentak di kabupaten Takalar bakal digelar tahun ini.

Kepastian ini diperoleh melalui Rapat Kordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021 yang dilaksanakan di Ruang Pola Baruga I Manindori Pemkab Takalar, Kamis 22 Juli 2021.

Rapat yang dipimpin Pejabat Sekda Takalar, Muhammad Hasbi disepakati bahwa Pilkades akan digelar pada 9 Nopember 2021.

“Alhamdulillah, telah dibangun komitmen oleh semua pemangku kepentingan untuk menggelar Pilkades tahun ini. Kita berharap iklim demokrasi di Takalar tetap terpelihara dan tetap kondusif.”papar birokrat muda jebolan STPDN.

Hasbi berharap Pilkades Serentak ini bisa berlangsung dengan lancar, aman dan menghasilkan kepala Desa yang berkualitas dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Desa.

“Semoga bisa menghasilkan kepala desa yang berkualitas melalui proses yang berkualitas. Para Kades terpilih kita harapkan bisa memaksimalkan potensi desa masing-masing untuk kesejahteraan masyarakat.”tambahnya.

Kepala Dinas Sosial dan PMD, H Baso Sau menerangkan bahwa Pilkades Serentak ini akan diikuti 51 Desa yang tersebar di 9 kecamatan

“Ada 51 Desa. Kalkulasi sementara, akan ada 219 TPS yang dibutuhkan untuk mengakomodir kurang lebih 100 ribu wajib pilih.”ungkap Baso yang juga mantan Camat Galesong.

Bertindak selaku Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa tingkat kabupaten yakni Kepala Dinas Sosial dan PMD H Baso dan Asisten bidang pemerintahan setda Takalar, Andi Rijal Mustamin selaku wakil ketua. Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Ardiyanto Radjab didapuk menjadi sekretaris.

Diketahui, pelaksanaan pilkades serentak ini sempat ditunda selama dua tahun. Penundaan ini diambil sebagai akibat refocusing anggaran dari pemerintah pusat dan edaran mendagri untuk menunda pilkades.(gfr)

Leave a Reply