‘Jaksa Back to Nature’, Rangkaian Hari Adhyaksa ke-61 Kejari Takalar

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Rangkaian peringatan Hari Adhyaksa ke-61, Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar terus menggelar berbagai kegiatan sosial.

Dibawah komando Salahuddin SH selaku Kepala Kejari Takalar, seluruh personil adhyaksa melakukan Penanaman Mangrove di Pantai Pokko, kelurahan Takalar Lama, kecamatan Mappakasunggu, Sabtu 17 Juli 2021 pagi.

“Kita mengusung tema ‘Jaksa Back to Nature’, Jaksa kembali ke alam. Kami mendorong personil untuk menumbuhkan kecintaan terhadap alam.”buka Salahuddin kepada kilometer40.com.

Mantan kepala seksi penerangan hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel itu menambahkan bahwa kelestarian ekosistem dan biota laut harus terus didorong.

“Takalar memiliki lebih dari 70 Kilometer garis pantai. Daerah pesisir ini yang harus terus dijaga kelestariannya.”katanya lagi.

Peringatan Hari Adhyaksa di masa pandemi, kata Salahuddin, pihaknya meminimalkan kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang.

“Makanya, kita programkan Jaksa Milik Takalar (Jamila). Kami yang lebih pro aktif berkunjung ke masyarakat.”papar alumnus Fakultas Hukum UMI Makassar.

Turut hadir mendampingi kegiatan ini anggota DPRD Takalar dari PKS Ahmad Jais dan dari unsur pemerintah daerah kabupaten Takalar.(*)

Leave a Reply