Fraksi Golkar DPRD Takalar Sesalkan ‘Syahwat Politik’ Kepala BKPSDM

Wahyu Eka Putra, Anggota DPRD Takalar dari Fraksi Golkar |ist

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Sebuah pernyataan menghentak disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkab Takalar, Abdul Haris.

Dalam silaturahmi bersama puluhan media, Jumat 2 Juli 2021, Haris yang baru menjabat selama dua hari menyatakan kesiapannya bertarung di Pilkada Takalar 2024 mendatang.

“Insya Allah kalau ada rezeki, saya siap maju di Pilkada 2024.” Kata Haris di hadapan wartawan.

Mantan Kepala Badan Pusat Statistik di beberapa daerah ini, sejatinya menjadikan acara ini hanya ajang silaturahmi dengan para jurnalis untuk bersinergi dalam menjalankan tugasnya.

Meski demikian, pernyataan ini ditanggapi keras oleh beberapa kalangan. Dari gedung parlemen, Fraksi Golkar melalui anggotanya, Wahyu Eka Putra menyesalkan pernyataan yang bermuatan politis tersebut.

“Sangat tidak etis dari seorang birokrat yang baru menjadi pejabat selama dua hari. Syahwat politiknya terlalu dominan sebagai ASN. Kami akan atensi khusus kinerja OPD tersebut.”kata Wahyu melalu sambungan telepon.

Legislator muda ini menilai meski PilkadaTakalar masih jauh, namun Haris yang telah berniat maju, bisa memanfaatkan jabatannya untuk mulai mengkonsolidasikan diri secara terselubung.

“Jangan sampai jabatannya disalah gunakan untuk kampanye terselubung. Ini bisa terjadi konflik kepentingan.”pungkas Wahyu yang juga sekretaris Komisi 1 DPRD Takalar.

Sebelumnya, Bupati Takalar Syamsari Kitta telah menyampaikan sikapnya untuk tidak lagi bertarung di Pilkada Takalar mendatang.(*)

Leave a Reply