Penataan SDM Aparatur, Sekretaris DPRD Takalar Kembali Sebagai Tenaga Pendidik

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar tiba-tiba mempejabatkan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Takalar.

Informasi ini mencuat saat pimpinan DPRD memanggil Sekretaris Daerah, H Arsyad MM kepala BKPSDM Rahmansyah Lantara dan Kepala Inspektorat Takalar Yahe untuk membahas alasan pemberhentian Abbas Tola selaku Sekwan DPRD Takalar.

Rapat yang digelar di ruang Bamus DPRD Takalar, Kamis (25/2/2021) siang terungkap bahwa Bupati Takalar telah menerbitkan SK Pemberhentian Abbas Tola dari Sekretaris DPRD yang telah dijabatnya hampir lima tahun terakhir.

Kepala BKPSDM Takalar, Rahmansyah Lantara menjelaskan bahwa pemberhentian Abbas Tola merupakan tindak lanjut dari hasil job fit yang telah dilakukan oleh pemkab takalar tahun 2020 yang salah satu pertimbangan bahwa Abbas Tola memiliki latar belakang tenaga pendidik sehingga dia harus dikembalikan ke tupoksi asal.

“Dalam rangka reformasi birokrasi, SDM Aparatur kita mulai dilakukan penataan secara bertahap. Sesuai dasar keilmuan masing-masing.”urai Rahmansyah.

Ia menambahkan bahwa pengembalian pejabat sebagai tenaga pendidik bukanlah kali pertama yang dilakukan pemkab.

“Saya kira ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Dua tahun lalu kita sudah lakukan. Dan secara bertahap, kita terus melakukan kajian keterkaitan jabatan dan disiplin ilmu yang dimiliki oleh para pejabat.”pungkas Rahmanysah.(*)

Leave a Reply