Musrenbang Kelurahan Pattallassang, Husniah Minta Akurasi Data Penerima Bantuan

TAKALAR, KILOMETER40.COM– Pemerintah Kelurahan Pattallassang, Kecamatan Pattallassang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rabu (28/1/21).
Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Takalar dari Dapil I, Husniah Rachman.

Srikandi Demokrat tersebut menekankan bahwa musrenbang merupakan wadah bagi masyarakat untuk menuangkan aspirasi yang menjadi kendala.

“Forum Musrenbang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.”kata Husniah di hadapan masyarakat Pattallassang.

Legislator dua periode itu Meminta kepada pemerintah kelurahan agar tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga perlu memperhatikan pemberdayaan masyarakat.

“Selain fisik, kami meminta pemerintah kelurahan juga memasukkan program pemberdayaan. Insya Allah, Kita siap kawal bagaimana suapaya bisa terbiayai.”katanya lagi.

Tak kalah penting, menurut Husniah yang akrab disapa Daeng Tayu meminta adanya akurasi data masyarakat miskin sehingga bantuan bisa tepat sasaran terlebih lagi yang berkaitan pelayanan kesehatan.

“Setiap tahun, banyak keluhan warga miskin yang tidak pernah memperoleh bantuan. Ini soal data. Kami minta pemerintah untuk melakukan penertiban dan perbaikan data. Jangan lagi ada keluhan serupa di masa mendatang.”kunci Husniah yang berlatar belakang aktifis perempuan.(*)

Leave a Reply