Ada Rapid Antigen Gratis dari Pemprov di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, KILOMETER40.COM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan pemeriksaan rapid antigen secara gratis di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mulai Selasa, 22 Desember 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Muhammad Ichsan Mustari mengatakan lokasi pelaksanaan deteksi virus corona itu bisa diakses tidak jauh dari pintu terminal kedatangan, tepatnya dekat valet parking VIP.

“Besok Pak Gubernur diagendakan akan meresmikan kegiatan rapid antigen ini di sana,” katanya.

Sementara itu, Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Iwan Risdianto mengatakan sejumlah bandara di Indonesia juga telah menyediakan layanan rapid test antigen bagi penumpang pesawat terbang. Sementara program rapid antigen gratis tersebut merupakan program Pemprov Sulsel. Meski demikian, pihak Bandara Sultan Hasanuddin juga memberikan layanan ini dengan biaya terjangkau.

“Yang gratis itu dari Pak Gubernur (Pemprov Sulsel). Kalau dari kami tetap berbayar, hanya saja lebih murah dari harga di luar,” katanya.

Ia menyebutkan jika pelaksanaan rapid antigen di bandara hanya Rp175 ribu, sementara di luar bandara diperkirakan berkisar Rp200-250 ribu. Program Pak Gubernur, itu sudah mulai berjalan,” katanya.

Mengenai pelaksanaan rapid antigen tersebut, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan perjalanan orang selama libur Hari Raya Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 pada masa pandemi COVID-19.(*)

Leave a Reply